tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 12 April 2016

3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI

 3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI - Air susu ibu merupakan asupan yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir hingga beberapa bulan ke depan. ASI juga memiliki manfaat yang sangat banyak apalagi dapat mengisi kebutuhan gizi anak. Di samping itu juga anak akan menjadi lebih dekat dengan orang tuanya (ibu) jika diberikan ASI ekslusif. Namun banyak sekali ibu yang memilih tidak memberikan ASI dengan alasan ASInya tidak mau keluar, padahal ASI yang keluar akan menyesuaikan kebutuhan dari sang anak jadi tidak harus selalu banyak tergantung kebutuhan dari anak itu sendiri. Selain itu juga ibu juga harus rajin mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang peningkatan produksi ASI. Beberapa makanan tersebut antara lain adalah :

 3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI
 3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI

Sayuran hijau
Semua jenis sayuran hijau tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Sepert bayam, brokolo, kemangi, daun katuk, dan sebagainya yang memang memiliki asupan asam folat dan zat besi yang dipercaya dapat memperlancar ASI. 

Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, walaupun jika dimakan mentah pastinya akan membuat mulut menjadi bau, namun bawang putih dapat ikut berperan dalam memproduksi ASI.

Buah dan sayuran lainnya
Berbagai jenis buah-buahan juga berguna dalam hal mengatasi laktasi. Makanan alami akan memberikan enzim dan juga beragam nutrisi yang membantu sistem tubuh berjalan dengan benar. Berbagai sayuran lain yang tidak berwarna hijau juga baik untuk mengingkatkan produksi ASI, seperti wortel, bit hingga labu siam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI

0 komentar:

Posting Komentar