tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Senin, 01 Februari 2016

Makanan Pemicu Kegugugran Saat Hamil Muda

Makanan Pemicu Kegugugran Saat Hamil Muda - Saat sedang hamil pastinya wanita memiliki beberapa pantangan makanan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan janinnya. Palagi saat masuk trisemester pertama yang mana rentan sekali terjadi keguguran. Lalu apa saja makanan yang menjadi pantangan saat wanita sedang hamil? berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari atau dikurangi jumlah konsumsinya oleh wanita saat sedang hamil muda.

Makanan Pemicu Kegugugran Saat Hamil Muda
Makanan Pemicu Kegugugran Saat Hamil Muda

Nanas muda
Saat sedang hamil sebaiknya wanita untuk tidak mengkonsumsi nanas mudah, karena nanas muda mengandung enzim bromelain. Banyak sekali kasus keguguran yang dikaitkan dengan enzim tersebut. Sebetulnya kandungan enzim brimelain tidak hanya nanas muda saja namun juga nanas yang sudah matang.

Kepiting
Bagi pecinta makanan laut, tentunya kepiting merupakan salah satu menu favorit. Namun jika wanita sedang hamil muda tentunya sangat beresiko mengalami penyusutan rahim. Selain itu juga dikhawatirkan akan terjadi pendarahan yang internal bahkan hingga keguguran. Tidak hanya itu saja, kepiting juga mengandung kolesterol yang tinggi yang kurang baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil muda.

Biji wijen
Ternyata biji wijen juga dapat memicu kehamilan bagi mereka yang sedang hamil muda. Apalagi jika biji wijen ini dikonsumsi bersamaan dengan madu

Hati hewan
Hati adalah sumber gizi yang banyak mengandung vitmain A. Akan tetapi untuk wanita yang sedang hamil muda tentunya terlalu sering mengkonsumsi hati hewan tidaklah baik. Jika dikonsumsi sebulan sekali masih aman, sehingga cukup kurangi saja asupannya.

Liidah buaya
Lidah buya dikenal sangatlah baik bagi kesehatna kulit, rambut dan juga pencernaan bagi orang yang normal. Namun bagi wanita yang sedang hamil muda, ada baiknya untuk menghindari lidah buaya karena dapat memicu terjadinya pendarahan panggul.

Pepaya muda
Pepaya muda atua masih setengah matang sebaiknya juga dihindari konsunsumsinya, Hal itu dikarenakan enzim yang dikandungnya dapat memicu terjadinya kontraksi pada uterus dan juga rahim.

Untuk itu demi kesahatan janin hindarilah makan yang telah disebutkan di atas hingga usia kehamilan cukup besar dan juga aman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Pemicu Kegugugran Saat Hamil Muda

2 komentar:

  1. trims info untuk artikelnya bro...istri saya hamil jalan 1 bulan...doakan lahir sehat ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, wihh iya bro semoga semuwanya sehat, ibu sama dedeknya. Amin :)

      Hapus