tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Senin, 07 Maret 2016

Pijat Bayi Jangan Pakai Minyak Sembarangan, Pakai Minyak Berikut

Pijat Bayi Jangan Pakai Minyak Sembarangan, Pakai Minyak Berikut - Orang tua terkadang memijat bayinya karena beberapa alasan seperti untuk merangsang pertumbuhannya, meningkatkan sistem imunitas serta membuat hubungan ibu dan anak menjadi lebih erat. Namun yang harus diketahui adalah jangan terlalu memberi tekanan saat memijat bayi anda melainkan lebih ke memberi sentuhan yang lembut. Untuk memijat bayi juga anda harus menggunakan minyak yang cocok untuk kulit bayi anda yang masih sensitf. Jangan menggunakan minyak pijat untuk orang dewasa karena dapat memicu iritasi pada kuit bayi anda. Gunakanlah beberapa minyak berikut yang cocok bagi bayi anda:

Pijat Bayi Jangan Pakai Minyak Sembarangan, Pakai Minyak Berikut
Pijat Bayi Jangan Pakai Minyak Sembarangan, Pakai Minyak Berikut

Minyak kelapa
Minyak kelapa murni sangat aman untuk kondisi kulit bayi yang sensitif. Minyak kelapa akan memberikan efek mendinginkan dan juga melembutkan dan memiliki sifat anti bakteri. Minyak kelapa juga anti jamur sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Minyak zaitun
Minyak ini juga cukup aman bagi kulit bayi. Minyak ini dapat dijumpai dengan mudah di banyak toko kosmetik sehingga cukup mudah untuk dicari. Memijat menggunakan minyak zaitun juga akan dapat melembabkan kulit, melembutkan dan menjaga kulit agar tetap sehat.

Minyak almond
Minyak almond kaya akan kandungan vitamin E dan juga nutrisi lainnya yang sangat baik bagi kulit. Ia juga dapat membantu melemaskan otot bayi, selain itu juga menjaga kesehatan kulit agar lebih tahan terhadap iritasi dan juga bekas popok.

Minyak jarak
Minyak yang berasal dari buah jarak ini juga khusus untuk memijat bayi dan berguna untuk diusapkan sebelum bayi dimandikan. Jadi pijatlah bayi sebelum mandi agar setelah mandi kulit bayi anda dapat kembali bersih dari minyak tersebut. Minyak itu juga akan berfungsi untuk melembabkan juga menjaga kelenturan kulit bayi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pijat Bayi Jangan Pakai Minyak Sembarangan, Pakai Minyak Berikut

0 komentar:

Posting Komentar