tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 01 Maret 2016

Manfaat Bengkoang Bagi Ibu Hamil

Manfaat Bengkoang Bagi Ibu Hamil - Wanita yang sedang hamil pastinya membutuhkan banyak asupan gizi dari makanan dan juga minuman yang akan mendukung perkembangna tubuh dan juga bayi yang dikandunganya menjadi lebih sehat. Bayi yang ada di dalam kandungan pastinya membutuhkan banyak nutrisi untuk tetap sehat dan dapat lahir dengan selamat. Setiap ibu juga pastinya mendapambakan calon bayi yang sehat dengan tanpa kekurangn suatau apapun. Untuk itulah mengapa ibu sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan dan juga asupan gizi yang seimbang. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mengkonsumsi buah. Buah salah satunya adalh bengkoang, dimana bengkoang memiliki banyak manfaatnya bagi ibu hamil. Lalu apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari bengkoang untuk ibu hamil?

Manfaat Bengkoang Bagi Ibu Hamil
Manfaat Bengkoang Bagi Ibu Hamil

Fosfor dan Kalsium
Salah satu manfaat bengkoang bagi ibu hamil adalah kandungan kalsium dan juga fosfor yang tinggi pada bengkoang. Kandungan ini sangatlah baik untuk ibu hamil karena bayi membutuhkan banyak sekali asupan kalsium untuk mendukung pertumbuhan tubuhnya dan juga membutuhkan banyak asupan gizi yang baik untuk kebuthuhan tubuhnya.

Kandungan air
Bengkoang sangat terkenal dengan kandungan airnya yang banyak dan sangat baik bagi tubuh. Kandungan air yang tinggi ini akan membuat ibu hamil terhindar dari dehidrasi yang berlebihan atau membuat anda menjadi lebih segar dalam beraktivitas. Selain itu juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan lembab karena kandungan air yang tinggi di dalam bengkoang.

Serat
Bengkoang juga tinggi akan serat yang tentunya baik untuk ibu hamil. Serat mampu untuk mencegah terjadinya sembelit yang biasanya terjadi pada ibu hamil sehingga akan meringankan gangguan sembelit yang biasanya dialami oleh ibu hamil.

Vitamin C
Manfaat bengkoang selanjutnya adalah kandungan vitamin C yang cukup banyak dalam buah bengkoang sehingga dengan banyaknya vitamin C tersebut akan melindungi ibu hamil dari berbagai macam penyakit dan juga membuat kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Selain itu juga kandungan zat besinya sangat tinggi sehingga membuat ibu hamil tidak mudah terkena anemia atau kekurangan zat darah merah yang sering terjadi pada ibu hamil.

Itulah beberapa manfaat bengkoang bagi ibu yang sedang hamil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Bengkoang Bagi Ibu Hamil

0 komentar:

Posting Komentar