tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Senin, 14 Maret 2016

Makanan yang Bisa Mengakibatkan Anak Alami Haid Lebih Dini

Makanan yang Bisa Mengakibatkan Anak Alami Haid Lebih Dini - Pastinya setiap orang tua akan merasa khawatir jika anak perempuan mereka mengalamai yang namanya haid pada usia yang sangat dini, misalnya usia 9 - 10 tahun. Bagi si anak sendiri, pastinya kondisi tersebut agak terlihat sedikit menakutkan sehingga mereka membutuhkan penjelasan yang tepat mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Makanan yang Bisa Mengakibatkan Anak Alami Haid Lebih Dini
Makanan yang Bisa Mengakibatkan Anak Alami Haid Lebih Dini

Menurut penelitian yang telah dilakukan mengenai hubungan antara datangnya menstruasi pertama dengan kebiasaan makanan yang dikonsumsi. Jadi siklus menstruasi bisa datang lebih cepat apabila pola makan putri anda dapat memicu berkembangnya hormon menjadi jauh lebih cepat.

Dari hasil studi ilmuan yang melakukan penelitian tersebut, terungkap bahwa makanan yang memicu datangnya menstruasi menjadi lebih cepat adalah daging merah. 

Daging merah diketahui tidak hanya dapat mempercepat datangnya haid, namun juga daging merah merupakan penyebab munculnya resiko kanker payudara, jantung, dan juga penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan juga obesitas.

Biasanya anak perempuan yang sering mengkonsumsi hidangan dengan berbahan dasar daging merah maka akan lebih cepat 5 bulan mendapatkan haid pertama mereka. Selain itu juga penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di Univesity of Michigan, Amerika Serikat ini juga mengungkap bahwa beberapa jenis makanan seperti tuna, dan juga sarden justru bereaksi sebaliknya, atau dengan kata lain dapat memperlambat datangnya siklus haid dari seorang remaja putri.

Studi ini banyak sekali memiliki kontribusi mengenai kaitan makanan dan munculnya masa puberitas yang dialami oleh anak-anak. Juga mengenai adanya resiko kanker payudara yang mungkin dialami anak dimasa mendatang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan yang Bisa Mengakibatkan Anak Alami Haid Lebih Dini

0 komentar:

Posting Komentar