tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Senin, 07 Maret 2016

Ini Waktu Yang Paling Cocok untuk Mulai Hamil

Ini Waktu Yang Paling Cocok untuk Mulai Hamil - Hasil penelitian yang dilakukan selama 12 tahun oleh Indiana University Amerika Serikat terhadap 270.000 wanita menunjukkan bahwa para wanita yang mulai hamil di bulan Desember dan Januari, Makan janinnya akan lebih sehat dibandingkan dengan wanita yang hamil di bulan lain. Sementara itu awal mula kehamilan pada sekitar bulan Juni sedikit beresiko karena memiliki jumlah angka prematur yang lebih tinggi.

Ini Waktu Yang Paling Cocok untuk Mulai Hamil
Ini Waktu Yang Paling Cocok untuk Mulai Hamil

Sementara pada bulan Juni juga disebutkan kurang baik untuk memulai kehamilan lagi bagi wanita yang berkulit putih. Tercatat dari beberapa kehamilan yang dimulai pada bulan ini berakhir pada kelahiran yang prematur.

Menurut dokter anak Paul Winchester saat konferensi American Society for Reproductive Medicine terlihat dampak yang signifikan pada perbedaan musim terhadap reproduksi. 

Para peneliti menduga bahwa hal ini bukan hanya sekedar kebetulan belaka, malainkan karena terkait dengan pancaran sinar matahari yang mengandung vitamin D. Ibu yang hamil pada Desember-Januari menerima pancara sinar matahai yang tinggi pada tahapan akhir kehamilan merek. Sehingga terpenuhinya vitamin D membuat bayi lahir dengan kondisi lebih sehat. Sementara itu ibu yang mulai hamil pada bulan Juni rentan terpapar pestisida lewat udara dan juga debu dari tanaman di musim panas.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Waktu Yang Paling Cocok untuk Mulai Hamil

0 komentar:

Posting Komentar