tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 01 Maret 2016

Cara Sederhana Mengobati Sariawan Pada Bayi

Cara Sederhana Mengobati Sariawan Pada Bayi  - Sariawan adalah salah satu gangguan pada organ mulut yang sering terjadi dan juga sulit untuk disembuhkan. Saat terserang sariawan tentunya mulut akan menjadi tidak nyaman untuk digunakan baik untuk minum maupun untuk makan. Lalu bagaimana dengan bayi yang mengalami sariawan? pastinya miris bukan? Anda perlu mengetahui bahwa bayi juga dapat mengalami sariawan. Sariawan pada bayi pastinya akan sangat menggangu segala aktivitas dan juga kenyamanan pada bayi sehingga tidak heran jika bayi akan sering menangis untuk menyampaikan rasa sakitnya tersebut. Untuk itu sebagai orang tua anda harus tahu apa yang harus dilakukan agar bayi anda tetap merasa nyaman dan tidak sakit lagi. Untuk itu beberapa cara mudah di bawah ini dapat anda gunakan untuk mengatasi sariawan pada bayi:

Cara Sederhana Mengobati Sariawan Pada Bayi
Cara Sederhana Mengobati Sariawan Pada Bayi

Perhatikan konsumsi ibu agar ASI dapat membantu bayi sembuh
ASI juga berperan sebagai zat antibodi dan pertahanan pada bayi. Karena bayi masih membutuhkan asupan ASI secara eksklusif, maka salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi sariawan pada bayi agar cepat hilang adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Yogurt sangat baik jadi anda bisa mengkonsumsi yogurt dalam jumlah yang rutin dan tentunya akan berimbas pada ASI yang anda berikan menjadi lebih sehat.

Cream Tradisional
Cara yang ke dua adalah dengan membuat cream tradisional yang dapat menyembuhkan sariawan pada bayi. Oleskan cream tersebut pada puting anda sehingga saat meminum ASI bayi anda akan menyerapnya juga. Cream tradisional dapat dibuat dengan cara yang aman dan juga alami dari bahan-bahan yang alami. Namun anda juga harus berhati-hati memakai cream tradisional, usahakan yang tidak membuat bayi muntah dan tidak nyaman.

Jemur di bawah sinar matahari
Selain dengan menggunakan cara-cara di atas, salah satu cara lain yang dapat digunakan adalah dengan rutin menjemur bayi di bawah sinar matahari. Lakukan hal ini setiap hari sebalum pukul 9 pagi. Sinar matahari akan membuat virus sariawan yang bersarang di dalam mulit bayi mati. Virus sariawan memang sangat mudah berkembang biak dalam udara yang lembab dan juga gelap.

Itulah beberapa cara efektif yang dapat digunakan untuk mengatasi sariawan pada bayi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Sederhana Mengobati Sariawan Pada Bayi

0 komentar:

Posting Komentar