tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 16 Februari 2016

Merokok Saat Hamil, Siap Siap Hadapi Resiko Ini

Merokok Saat Hamil, Siap Siap Hadapi Resiko Ini - Pastinya merokok merupakan kegiatan yang dapat merusak kesehatan dan mengundang banyak penyakit, apalagi dilakukan pada saat sedang hamil. Tentunya ada banyak resiko kesehatan yang akan dihadapi oleh ibu hamil maupun janin yang sedang dikandungnya kelak. Bahkan bagi beberapa ahli kesehatan merokok saat hamil adalah hal yang sangat membahayakan. Ada beberapa resiko yang dapat terjadi jika ibu yang sedang hamil merokok
Merokok Saat Hamil, Siap Siap Hadapi Resiko Ini
Merokok Saat Hamil, Siap Siap Hadapi Resiko Ini

Keguguran
Merokok pada saat sedang hamil dapat mengakibatkan kaguguran, akibat sindrom kematian mendadak. Hal ini terjadi akibat racun yang ada pada rokok.

Kematian lahir
Selain dapat keguguran dapat juga janin yang dilahirkan mengalami kematian dan ini sudah banyak dialami oleh ibu hamil yang tetap merokok.

Prematur
Prematur juga dapat dialami bagi bayi yang ibunya tetap merokok saat sedang hamil. Tentunya kebiasaan merokok tersebut memicu bayu memiliki berat badan yang rendah.

Cacat
Berbagai macam racun dan juga zat berbahaya yang ada di dalam rokok secara tidak langsung akan mempengaruhi kondisi bayi, bahkan juga dapat membuat pertumbuhan bayi menjadi terganggu dan menimbulkan cacat bagi janin.

Kesehatan bayi terganggu
Biasanya organ tubuh yang paling banyak terpengaruh akibat kebiasaan merokok adalah jantung dan juga paru-paru. Tentunya tidak hanya ibunya saja namun juga pada bayi yang sedang dikandungnya.

Kurang oksigen
Kekurang oksigen sering dialami oleh bayi yang ibunya merokok. Hal ini pastinya sangat berbahya karena oksigen adalah hal yang vital bagi janin untuk tetap hidup.

Pastinya sebagian dari resiko tersebut sudah ditulis dalam bungkus rokok namun tetap saja orang tidak begitu peduli akan kesehatanya dan juga orang di sekitarnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merokok Saat Hamil, Siap Siap Hadapi Resiko Ini

0 komentar:

Posting Komentar