tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 02 Februari 2016

Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya

Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya - Apakah bunda sudah tahu bagaimana cara untuk memahami kebiasaan anak? Tahukah bunda jika bakan anak biasanya tercipta yang biasanya dia lakukan saat masih kecil dan kebiasaan tersebut akan terus berkembang jika bunda sudah mengetahui apa yang diinginkan. Ada anak yang memiliki kemampuan tertentu namun sayangnya sebagai orang tua kita kurang peka atau tidak mengetahuinya. Hal tersebut akan sangat disayangkan, untuk itu sebagai orang tua alangkah baiknya kita bisa mamfasilitasi apa yang dibutuhkan anak untuk tumbuh berkembang ke arah yang positif, Menurut dua psikolog, Ratih Ibrahim dan juga Veronika Adesia bakan anak sudah tercermin dari tipe kebiasaanya sejak kecil. Kira-kira seperti berikut.

Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya
Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya

Talks non stop
Jika anak memiliki kebiasanya berbicara secara terus menerus, maka si anak tentunya memiliki potensi untuk menjadi orang yang pandai berbicara di depan umun seperti penyiar, reportes, host dan lain sebagainya.

Take Charge
Jika anak juga memiliki kebiasaan suka memimpin ini bisa dilihat saat sedang berkumpul dengan team-temanya, maka tentunya dia cocok menjadi leader seperti pebisnis maupun presiden.

Day dreamer
Kalau anak punya kebiasaan yaitu suka menghayalm maka anak tersebut memiliki potensi untuk menjadi seniman, desainer, penulis hingga pembuat filmm.

Jadi gimana bunda? apakah sudah melihat seperti apa kebiasaan anak dirumah? pastinya bunda sudah bisa mengarahkan si kecil kalau sudah mengetahui apa kebiasaan dari si kecil di rumah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Melihat Bakat Anak Dari Kebiasaan yang Sering Dilakukanya

0 komentar:

Posting Komentar