tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Sabtu, 13 Februari 2016

Cara Mudah dan Murah Atasi Amandel pada Anak dengan Minuman Alami

Cara Mudah dan Murah Atasi Amandel pada Anak dengan Minuman Alami - Amandel atau yang biasa disebut dengan tonsilitis sering sekali dialami oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Tentunya saat sedang meradang amandel akan menimbulkan rasa sakit dan juga demam sehingga akan membuat kepanikan pada orang tua. Nah bagi anda orang tua tentunya harus tetap tenang menghadapi situasi ini. Karena ada beberapa minuman alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh amndel tersebut. Beberapa minuman yang ampuh untuk mengatasi amandel tersebut adalah
 Cara Mudah dan Murah Atasi Amandel pada Anak dengan Minuman Alami
 Cara Mudah dan Murah Atasi Amandel pada Anak dengan Minuman Alami

Daun mint
Mentol yang terkandung di dalam daun mint akan membuat rasa semriwing dan juga akan mengurangi peradangan pada amandel. Caranya cukup dengan mengunyah beberapa daun mint segar lalu di telan secara perlahan. Atau juga dengan cara merebusnya lalu meminum airnya.

Jus lemon
Lemon diketahui memiliki kandaungan vitamin C dan juga memiliki sifat antibakteri. Dengan bahan tersebut maka bakteri yang menyebabkan peradangan amendal tersebut dapat diatasi. Selain itu juga sistem imun tubuh anak akan menjadi meningkat dengan mengkonsumsi air perasa jeruk lemon.

Madu
Siapkanlah setengah gelas air hangan dan juga satu sendok madu untuk diminum. Minuman ini juga memiliki sifat anti peradangan serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhdapat serangan virus dan juga bakteri yang menyebabkan peradangan.

Jahe
Jahe juga kaya akan berbagai macam zat alami yang berkhasiat mengatasi peradangan amandel. Dengan mengkonsumsi dua kali perhari saat tenggorokan terasa sakit dan saat demam maka akan mengurangi rasa sakit dan juga demam tersebut.

Kemangi
Mengunyah beberapa lembar dauh kemangi juga mampu untuk mengurangi nyeri akibat amandel yang membengkak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah dan Murah Atasi Amandel pada Anak dengan Minuman Alami

0 komentar:

Posting Komentar