tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 22 Desember 2015

Tips Mencegah dan Mengatasi Anak Menangis di Tempat Umum

Bayi yang menangis di tempat umum memang terkadang sangat merepotkan. Hal tersebut sebetulnya wajar karena bayi memang masih belum dapat beradaptasi dengan lingkungan yang ramai di tempat umm. Sehingga terkadang orang tua sangat kerepotan saat mengajaknya ke acara pernikahan atau juga arisan atau tempat umum lainnya. Yang akhirnya bayi akan sering menangis sejadi-jadinya. Untuk mengatasi hal tersebut, sebetulnya sebagai orang tua kita harus sudah mempersiapkan beberapa tips dan trik untuk mengatasinya seperti :

Tips Mencegah dan Mengatasi Anak Menangis di Tempat Umum
Tips Mencegah dan Mengatasi Anak Menangis di Tempat Umum

Membawa baby walker
Baby walker dapat membantu anak untuk merasa lebih nyaman. Dia dapat tetap bermain di dalam baby walker dan orang tua tetap bisa melakukan kegiatannya.

Membawa perlengkapan bayi
Anda harus selalum membawa perlengkapan bayi sendiri yang sesuai dengan kebutuhan bayi anda untuk berjaga-jaga kalau dia menangis. Misalnya membawa popok, membawa baju ganti, hingga susu. Jangan lupa bawa mainan kesukaannya untuk mengalihkan perhatiannya di saat bosan.

Penuhi keinginannya
Biasannya saat bayi sudah mulai merasa bosan di suatu acara, mungkin dia menangis agar dibawa jalan-jalan sebentar. Sebagai orang tua penuhi saja keinginannya. Karena biasanya dengan membawanya atau menggendong dan mengajaknya berjalan berkeliling di area tersebut bisa mengembalikan mood-nya kembali.

Bawa properti tambahan
Properti ini memiliki  tujuan agar anak tetap merasa seperti berada di rumah sendiri. Properti tambahan ini misalnya dengan membawa sendok atau piring milik anak dan tempat minumnya. Anda juga bisa menaruh benda-benda kesukaannya di sekitar tempat anak duduk agar dia bisa merasa senang dan tidak menangis


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mencegah dan Mengatasi Anak Menangis di Tempat Umum

0 komentar:

Posting Komentar