tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Rabu, 23 Desember 2015

Kurangi Konsumsi Gula Untuk Anak Agar Tak Mudah Sakit

Ternyata dengan mengurangi konsumsi gula pada anak-anak dapat membuat kesehatan anak lebih terjaga dan anak juga lebih kuat dan tidak mudah terkena berbagai macam penyakit. Tentunya setiap orang ingin memiliki anak yang sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Dan menghindarkan atau mengurangi konsumsi gula pada anak bisa menjadi salah satu solusi jitu tersebut.

Penelitian yang dilakukan loeh Touro University California, yang menunjukkan bahwa jika anak-anak mengonsumsi gula tambahan, maka resiko mengdap penyakit berat seperti obesitas dan juga diabetes tipe 2 dan penyakit jantung menjadi lebih besar.

Kurangi Konsumsi Gula Untuk Anak Agar Tak Mudah Sakit
Kurangi Konsumsi Gula Untuk Anak Agar Tak Mudah Sakit

Hal ini berbanding terbalik dengan anak-anak yang tidak diberi konsumsi gula dalam jangka waktu selama 10 (masa penelitian), maka tampak bahwa kondisi anak-anak menjadi lebih baik. Dalam penelitian tersebut, anak-anak yang menderita obesitas dimonitor kesehatan dan juga pola makannya. Mereka juga diajak untuk menjalani diet gula, agar jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhnya menjadi berkurang. Masa penelitian yang berjalan 10 hari tersebut juga tidak memberikan makanan cepat saji. Hanya mengkonsumsi makanan sehat selama masa penelitian tersebut.

Hasilnya adalah penurunan berat badan yang sangat signifikan, dan juga tes kesehatan mereka memperlihatkan peningkatan kesehatan yang sangat signifikan. Anak-anak itu juga tampak lebih aktif setelahnya. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa jika anda ingin mengurangi berat badan maka caranya cukup sederhana yaitu dengan mengurangi konsumsi gula tambahan.

Anak-anak yang turut serta dalam studi sebelumnya menderita gangguan metabolisme kronis, tekanan darah tinggi atau kolesterol menunjukkan adanya perubahan fungsi hati dan pankreas yang menjadi lebih baik. Selain itu juga terlihat lemak dan kadar gula dalam darah menjadi normal kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kurangi Konsumsi Gula Untuk Anak Agar Tak Mudah Sakit

0 komentar:

Posting Komentar