tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Selasa, 03 November 2015

Berikut Pekerjaan Orang Tua yang Beresiko Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak

Pekerjaan orang tua ternyata dapat juga mempengaruhi kondisi kesehatan sang anak. Orang tua baik ayah maupun ibu pastinya akan menurunkan sifat-sifat dan juga beberapa penyakit melalui jalan genetik. Sebuah penelitian terbaru juga mengungkapkan bahwa pekerjaan yang dimiliki oleh ayah maupun ibu dapat mempengaruhi penyakit yang diderita oleh anak.

Berikut Pekerjaan Orang Tua yang Beresiko Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak
Berikut Pekerjaan Orang Tua yang Beresiko Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak

Penelitian yang dilakukan oleh University of western Australia menemukan bahwa calon ayah yang bekerja di bidang bahan kimia yang sering terpapar bahan benzene, toluene dan juga trichloroethylene dapat meningkatkan resiko anak terkena tumor otak dibanding sang ayah sendiri. 

Studi ini melakukan pengamatan terhadap 306 pasangan suami dan istri yang kurang beruntung karena memiliki anak terjangkit penyakit tumor otak. Lalu para tim peneliti melakukan perbandingan pekerjaan antara pasangan suami istri tersebut dengan 950 suami istri yang anaknya sehat atau tidak menderita tumor otak.

Hasilnya sangat mengejutkan dimana orang tua baik ayah maupun ibu yang bekerja dengan bahan kimia di atas seperti di perminyakan, industri kimia, perakitan mobil, pabrik car dan yang berhubungan dengan cat maka anaknya lebih beresiko terkena tumor otak bahkan hingga 2 kali lebih besar.

Pekerjaan lainya yang berkaitan dengan industri produk pembersih, seperti pestisida dan resin serta tiner juga dapat mempengaruhi kesehatan calon anak. Hal tersebut dikarenakan sperma yang diproduksi oleh ayah akan terpengaruh oleh bahan kimia tersebut.  Selain itu juga paparan asap disel seperti di bengkel juga dapat menimbulkan resiko tumor otak. Namun memang kasus tumor otak yang ada pada anak di bawah usia 5 tahun masih sedikit, akan tetapi tidak ada salahnya untuk menghindari bahan kimia yang dapat memicu kanker otak .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berikut Pekerjaan Orang Tua yang Beresiko Sebabkan Anak Terkena Tumor Otak

0 komentar:

Posting Komentar