tips seputar ibu dan anak | kesehatan ibu dan anak

Jumat, 30 Oktober 2015

Yogurt Lebih Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak Dibanding Antibiotik

Jika anak terserang penyakit batuk maupun pilek biasanya orang tua cenderung akan memberikan antibiotik pada anak. Padahal ada cara yang labih baik, lebih praktis dan juga lebih sehat yaitu dengan memberikan yogurt pada anak. Yogurt yang merupakan hasil fermentasi dari susu sapi ini dikatakan lebih baik dan lebih ampuh dalam menyembuhkan batuk dan pilek pada anak. Mungkin sebagai orang tua anda akan bertanya mengapa yogurt dikatakan mampu menyembuhkan penyakit batuk dan pilek?
Yogurt Lebih Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak Dibanding Antibiotik
Yogurt Lebih Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak Dibanding Antibiotik

Dari hasil sebuah studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa yogurt kaya akan probiotik dan ampun membantu membuat tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan virus. Studi ini melibatkan 57 balita dengan usia 3-6 tahun, dan dari hasil studi ini juga menemukan bahwa mereka yang diberikan kapsul bereisi bakteri probiotik jadi lebih cepat sembuh. Bakteri probiotik tersebut sangat mirip dengan jenis yang ada di dalam yogurt.

Dari hasil studi menunjukkan bahwa anak-anak yang tidak diberi antibiotik dapat segera sembuh hanya dengen diberikan bakteri probiotik tersebut. Sebagai pengetahuan tambahan bahwa antibiotik memang dapat membunuh bakteri penyebab penyakit, namun dia juga akan membunuh bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Selama ini anak-anak sering diberikan antibiotik untuk mematikan virus ini, padahal antibiotik juga akan mematikan bakteri baik yang dibutuhkan tubuh untuk membangun sistem pertahanan tubuh. Keuntungan lainnya dari pemberian yogurt adalah saat anak sedang terserang batuk dan juga pilek, bahan kimia yang ada di antibiotik tidak akan meracuni anak. Selain itu juga yogurt sangat baik bagi pencernaan anak anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yogurt Lebih Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak Dibanding Antibiotik

0 komentar:

Posting Komentar